Translate

Sabtu, 09 Juni 2012

Perjuangan :)


Malem minggu ini sama kaya malem minggu biasanya. Di rumah, di dalem kamar, di depan netbook. 
Tugas numpuk banget. gue bingung deh, gue baru aja pengumuman kelulusan kemaren, tapi kenpa sekarang masih punya tugas ya? hahahah. iya. ini tugas tuh salah satu persyaratan gue buat ikutan Abang None Buku (ABNONKU) Jakarta Pusat 2012. Mungkin bagi kalian asing banget apa itu Abang None Buku, dan denger Abang None Buku mungkin juga baru pertama kalinya. yang terkenal ya ajang Abang None Pariwisatanya yang biasa kita kenal ABNON JAKARTA.
Ya sama, gue juga baru denger ada ajang Abang None Buku itu sekitar beberapa bulan yang lalu, dan itu gue di kasih tau sama temen gue namanya Ka Daveta Fajardini, Doi adalah None Buku Jakarta Utara 2011 dan Wakil II None Buku DKI Jakarta 2011. Nah, akibat pertemuan singkat itulah, Non Dave ini ngajakin gue buat ikutan abnonku 2012. sampe akirnya pembukaan pendaftaran abnonku yang pertama di buka di wilayah Jakarta Pusat. karna gue antusias banget buat ikutan abnonku ini, akirnya gue bela-belain dateng ke perpustakaan umum daerah jakarta pusat, yang berlokasi di Jl. Tanah Abang I, Kebon Jahe, 10160 Jakpus. buat daftar abnonku ini, dan akirnya gue ga nyangkaa, asli persyaratannya banyak banget, susah pula. ;"(. bayangin aja cuma dalam waktu 10 hari, di suruh buat essay yang berhubungan sama tema, dan buat artikel tentang synopsis buku sebanyak 4 buku (2 buku fiksi sama 2 buku non fiksi) dan minimal di tulis 8 lembar di ketas A4. dan gak cuma itu aja, masih banyak aturan aturan pengetikannya. kaya harus huruf Time New Roman lah, jarak spasi antar kata 1,5 lah, terus batas kanan 2,5cm, bates kiri 3,5cm, bates atas, bates bawah itu semua kudu di perhatiin. aduhhhh banyangin aja, gimana gue gak pusing coba. Namanya aja Abang None Buku, yang ujung ujungnya nanti kita jadi duta buku. yang namanya duta buku ya harus bisa bikin resensi synopsis dan lain lainnya.
 Yaaaaa, gue sadar gue ga boleh ngeluh atas semua ini. semuanya harus gue jalanin dengan ikhlas. 
Oiya, loe tau gak sih? ini semua berbarengan sama SNMPTN 2012. lo bayangin, gue harus pinter pinter bagi waktu gue untuk bimbel, belajar buat SNMPTN, dan ngetik bikin synopsis buku yg seabrek-abrek ini, al hasil setiap malem gue begadang buat itu semua. (-_-). 
mana 2 hari lagi udah SNMPTN. 
"ya ALLAH :( berikanlah aby kekuatan fisik dan otak untuk menjalani ini semua".
Dengan ini semua, gue ga boleh ngeluh, karna ini adalah jalan yang gue ambil dan gue pilih. Gue harus semangat  biar jadi Abang Buku Jakpus 2012 (aminn), hehehee. dan mudah mudahan gue lolos SNMPTN tulis dan di terima di Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer UNJ (aminnnnnnnn)
dan semoga apa yang gue kerjain sekarang akan membuakan hasil yang membahagiakan nanti ^_^

2 komentar:

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.