Translate

Senin, 25 Juni 2012

Realita dibalik KOMUNITAS

Memutuskan untuk keluar dari sebuah komunitas yang telah mengangkat nama kita, bukan merupakan suatu hal yang mudah. Karena disini kita belajar menghargai pengorbanan dan pencapaian sebuah kekompakan dan rasa solidaritas yang tinggi dari komunitas tersebut. Menyadari kekompakkan yang dulu pernah terjalin antar sesama anggota, mengingat akan saat-saat bersama sangatlah menyedihkan. Awalnya kita di sambut sangat baik, di sambut dengan penuh rasa hormat dan ramah-tamah dari seluruh anggota, berteman akrab, saling bertukar pikiran dan informasi. 

Namun, bagaiman jika anda di khianati di dalam komunitas tersebut??? Apa yang akan anda lakukan? 

Kita tidak pernah menyadari bahwa ada seseorang, bahkan beberapa orang yang sengaja berkomplot untuk merusak nama baik kita, hanya karena iri hati dan dengki. Mereka merusak nya dengan cara tega menusuk kita dari belakang, mengadu domba, memfitnah, dan menyebarkan berita yang tidak benar tentang kita, sampai-sampai seluruh anggota, bahkan leader dari komunitas tersebut memandang buruk diri kita.
inilah saatnya kita mengambil jalan yang benar-benar harus di pertimbangkan. karena di sini kita menjadi korban sebuah kejahatan batin. bukanlah emosi yang harus memutuskan, namun pikiran dan realita yang harus memilih. Sebagian besar orang memilih dan memutuskan untuk keluar dari komunitas tersebut! meninggalkan semuanya, berharap akan hilang seiring dengan berjalannya waktu. namun orang-orang menyebutnya "Lari dari masalah". 

INI BUKAN LARI DARI MASALAH.

Namun ini adalah jalan yang terbaik. karena tidak mungkin bagi kita untuk bertahan di tengah sebuah komunitas yang tidak bersahabat dengan kita. di depan kita bersikap ramah, namun di belakang kita selalu menggunjing kita. Berat memang untuk mengambil langkah yang besar ini. mengingat akan saat kebersamaan yang indah dulu, berakhir dengan penghianatan. 
Dan mungkin ini adalah saatnya untuk benar-benar pergi, benar-benar pergi atas usiran yang halus namun kejam dari rekan anggota. dan sekaligus membuat mereka yang tidak suka dengan kita merasa senang, merasa menang di balik sebuah kemunafikan. Ini bukan kesalahan sebuah Komunitas. Namun ini adalah realita di balik sebuah Komunitas.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.