Translate

Jumat, 19 Juli 2013

Hal ter-CETAR yang pernah gue lakuin


Hari ini udah mulai masuk hari ke 8 di bulan puasa. Jadi inget tragedi 1 tahun lalu. Wkwkwkwkw. Waktu itu gue nekat kabur dari rumah. Numpang nginep di kosan temen, dan kalo ga salah itu sekitar 3-4 hari. Ini adalah hal tergila yang pernah gue lakuin di kehidupan gue selama ini. Gue lupa kenapa pada saat itu gue sampe nekat kabur dari rumah. Kalo ga salah sih waktu itu gue berantem sama nyokap gue, yang akirnya gue bener bener lagi emosi parah dan gue pun cuss pergi dari rumah. Waktu itu baang barnag yang gue bawa bisa di bilang prepare, hahahaha. Dari mulai baju sehari hari, baju ke kampus, kemeja kemeja, baju batik, celana resmi, sepatu sampe gue bawa 4 ; Sepatu pantovel item, pantovel coklat, kets, sama boat. Terus latop, buku buku, buku kuliah, kamus, ijazah ijazah, rapot dari TK sampe SMA, pokoknya semua nya deh. peralatan mandi, selimut, bantal kecil, sampe selempang selempang pun gue ga lupa buat di bawa. Pikiran gue waktu itu bener bener emang ga mau balik kerumah lagi, ya akirnya emang barang barang itu banyak banget yang gue bawa. Kalo kata temen gue yg kosannya gue tumpangin itu,


“gile loe, mau kabur apa pindahan? Semua barang barang lo lengkap banget”

Ahhahaa gue Cuma senyum senyum bt aja nanggepinnya. Waktu itu emang suasana di rumah gue panas banget. Bokap gue lagi kerja dan belom pulang, kk gue lagi terbang. Dan di rumah lagi ada gue sama nyokap gue itu. Lupa deh pokoknya kenapa nyokap gue bisa marah gitu dan gue pun bisa ngamuk sehebat itu. Jam 11 malem pun akirnya gue mennanggalkan rumah gue. Ada kira kira 1 koper gede, 4 tas jinjing ukuran sedang, dan 1 tas laptop beserta cas-asnnya yag ga lupa gue bawa. Mana jam segitu nyari taxi susah banget. Gue udah emosi. Pikiran udah kemana mana. Pokoknya udah ga tau arah deh. Akirna pas di taxi hujan pun turun dengan derasnya. Temen gue yang ngekos di bilangan halim, jakarta timur pun akirnya nawarin tempat persinggahan buat gue untuk beberapa hari kedepan, sembarin bantu gue cari kosan. 


Akirnya geu pun sampe di kosan temen gue itu. Dia dengan cengagas cengeges nanggepin gue gitu. Gue udah emosi aja. Hemmm. Untungnya padasaaat itu gue lagi punya uang , karna gue baru baru aja memenangkan ajang pageant di bilangan jakarta pusat. Dan mungkin itu juga yang memicu gue buat kabur kali ya. Gue mikir kalo Gue punya uang, gue bisa biayain hidup sendiri, dan lain lain dah pokoknya. Pada waktu itu lagi bulan ramadhan, suasana ramadan yang kental akan ibadah, tapi itu semua gak sama gue. Gue yang lagi emosi banget tambah jadi males kemana kemana apalagi buat solat teraweh atau puasa. Dan temen gue yang kosannya gue teumpangin itu pun doi beragama nasrani, ya otomatis mendukung banget tuh suasana buat ga bangun sahur. Satu hari berjalan biasa aja, hp gue sengaja gue gak nyalain, ataupn gue cas-Hari kedua-sampe pada hari ketiga gue coba buat nyalain HP! Langsung lah masuk telpon yang ternyata dari bokap gue. Gak gue anggkat sampe besokannya hari ke empat. Pagi itu di hari ke empat gue berusaha angkat telpon yang berdering seolah tak berhrnti itu. Dan bokap gue pun bilang 

“ ABY KAMU DIMANA? CEPETAN PULANG! MAMA MU DARI KEMAREN DIEM AJA, GA MAU NGOMONG MIKIRIN KAMU TERUS NI!”

Gue yang Cuma bisa dengerin aja langsung tersentak kaget. Suasana seolah olah hening diam tak bergerak. Dan waktu yang senantiasa berdetik seperti sedia kala pun juga turut terhenti seolah diam tak berdaya. Dan setets airmata pun membasahi pipi ku di tengah cerahnya suasana pagi itu.

“ KAMU DIMANA SI? SINI AYAH JEMPUT”

Gue yang emang dalem hati pengen banget pulang, akirnya cerrita kalo gue disini sini sini blablabla dan bla. Singkat cetia akirnya bokap gue sampe lah di kosan temen gue itu. Entah pake mobil siapa itu. Karna keluarga gue blum punya mobil lagi semenjak kriris moneter 13 thn lalu itu berlangsung. Gue yang malu malu kucing akirnya memaksa langkah yang sangat berat ini menuju mobil yang di kendarai oleh bokap gue itu. Temen gue yang dari kemaren seolah nganggep masalah ini sepele Cuma senyum senyum aja ngeliat gue yang dengan perlahan mendekati bokap gue. Di mobil itu di dalam paerjalanan pulang suasana sangatlah hening. Seolah jalanan di jakarta ini tiada macet ataupun kendaraan lain yang menghalangi perjanalanku pulang kerumah. Sersa presiden yang sedang melintas, sungguh cepat! Secepat kilat dan petir yang menyambar gardu listrik! *lebay:D
Singkat kata akirnya kampi pun sampai di rumah. Aku pun langsung menuju kamar dan gak mau ketemu siapapun waktu itu. Di rumah yang ternyata banyak orang. Bokap gue, temennya bokap, temennya bokap, nyokap gue dan kk gue. Malu banget pas sampe rumah. Maluuuu bingits dah pokoknya! Satu hari berjalan sangat kaku. Bener bener di rumah ga ada sama sekali percakapan diantara gue sama nyokap gue atau siapapun. Sampe pada akirnya di hari ke 2 yang memulai percakapan kecil. Ternyata bokap gue ember banget mulutnya. Berita gue kabur tuh sampe nenek gue tante gue om gue dan sodara sodara gue tau kalo gue kabur. Iih kan malu di ceritain kemereka mereka semua. Alhasil pas lebaran buanyak banget sodara sodara gue yang nanya nanya ke gue tentang kejadian itu, mereka kepo banget seolah mengintrogasi gue. Naya naya meminta kejelasan bak wartawan dari majalah terkemuka di kota ini. “aaagggghhhhh” rasanya pengen trtiaak banget. Wkwkkwk

Gue sadar bener bener sadar kalo apa yang gue lakuin ini tuh salah banget. Pagi setelah solat idulfitri itu pun gue dan kk gue seperti biasa sungkeman ke bokap dan nyokap gue. Dan disitulah gue minta maaf atas kesalahan gue. Dan gue jaji sama diri gue sendiri untuk bisa nahan serta mengkontol emosi gue dan berusaha berfikir panjang ketika gue di tengah emosi yang menghujan. Kesalahan gue di masa yang lalu selalu menjadi pebelajaran yang sangat berharga buat gue dan buat diri gue. Serta selalu untuk perbaikan diri gue di masa sekarang ataupun masa yang akan datang. Karna gue percaya, manusia di dunia ini ga ada yang sempurna, dan yg ada hanyalah Manusia selalu berusaha mencapai kesempurnaan itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.