Translate

Jumat, 21 Maret 2014

GOSIP dan FAKTA Remaja Ceria - part II


Ada beberapa gosip dan fakta yang beredar secara luas mengenai Remaja Ceria, seperti berikut ini :
  • "Remaja Ceria hanya mencari dan meloloskan mereka yang sudah berpengalaman di dunia Pageants/ dunia modeling" = GOSIP.  FAKTA nya, mereka yang tidak memiliki basic di dunia Pageants/Modeling banyak yang lolos menjadi finalis dan keluar sebagai pemenang, bahkan menjadi ajang pertama yang mereka ikuti, untuk mengikuti ajang lain yang lebih bergengsi ex: Abnon Jakarta, Puteri Indonesia, Miss Indonesia dll
  • "Remaja Ceria hanya mencari dan meloloskan mereka yang memiliki penampilan fisik yang sempurna, ex: tinggi, putih, ganteng, catik" = GOSIP. FAKTA nya, banyak yang tidak rupawan memenangkan ajang ini, karena kecerdasan otak mereka dan keterampilan public speaking mereka yang baik dan pembawaan diri yang bagus. fisik bukanlah segalanya, namun fisik adalah nilai tambah bagi mereka yang ingin mengikuti ajang RC. karena daya tarik seseorang tidak hanya tercermin dalam fisik saja. inner beauty seseorang akan terpancar dengan sempurna jika orang tersebut memiliki aura seorang yang berhati mulia. 
  • "Remaja Ceria hanya mencari dan meloloskan 15 finalis Putra dan 15 finalis putri, dan akan memilih cadangan" = FAKTA, Karena memang pada kenyataannya akan di pilih 15 finalis Putra dan 15 finalis putri, dan akan memilih cadangan sebanyak 2pasang /lebih (tergantung kebijakan masing masing wilayah) untuk menggantikan finalis yang mengundurkan diri. walaupun ada beberapa yang pada saat final hanya ada 29 finalis/ kosong 1 finalis. biasanya itu terjadi karena ada finalis yang mengundurkan diri mendekati grand final, sehingga panitia tidak menggantinya lagi dengan cadangan karena akan membutuhkan waktu lama lagi untuk melatih koreo dll (tergantung kebijakan wilayah masing masing)  * untuk informasi saja, hal ini terjadi pada RCJT angkatan saya.
  • Banyak desas desus yang beredar bahwa Anak Anak yang tergabung dalam Remaja Ceria adalah merka remaja yang memiliki dan berasal dari keluarga yang berada, dan tergolong mampu = GOSIP, FAKTA nya, tidak semua dari kami yang berasal dari golongan yang Kaya Raya, memang banyak juga yang memiliki kemampuan ekonomi menengah keatas. sebut saja angkatan saya, seluruh finalis putri nya hampir semua berasal dari golongan ber ada. tapi banyak juga teman kami yang berasal dari keluarga yang sederhana. 
  • Banyak yang bilang, mengikuti Remaja Ceria itu, memerlukan biaya yang tidak sedikit untuk mengikuti masa karantina selama 1 bulan,= FAKTA. karena saya menjalani sendiri ini semua, ongkos untuk saya pergi karantina dan pulang kerumah. karena dulu saya biasanya sepulang karantina, naik taxi, karena telah terlalu lelah atau telah larut malam. dan jika ingin menghemat, saya sesekali meminta tumpangan kepada teman saya yang membawa kendaraan seperti  mobil dan motor, sebut saja Aga Tri Yulinda, saya sering menumpangi mobilnya sepulang latihan, bahkan ketika hari H berangkat ke lokasi Final. Uang jajan dibutuhkan ketika istirahat, dan main/nongkorng dengan teman satu angkatan seusai latihan. sebetulnya tidak terlalu memerlukan biaya, karena pengeluaran itu kita yang atur sendiri untuk sekedar mengisi perut. namun biasanya berkumpul dengan mereka, teman" 1 angkatan itu membutuhkan uang tambahan kita. karena ini kembali lagi kepada gaya hidup masing masing orang yang berbeda. "sebagian" finalis ada yang bergaya hidup Glamour, seolah memaksa kita untuk mengikutinya dan mengeluarkan uang yang lebih banyak. inilah yang tejadi diluar Remaja Ceria.
  • "Peserta yang trlah lolos menjadi Finalis. akan dikenakan biaya sebesar blablablabla untuk membeli Prada (baju kebesaran RC), kostum opening dance, heels, Poling Wajib juara favorit dll = FAKTA , Biasanya biaya dan nominal uang yang harus di keluarkan tergantung pada kebijakan Panitia dan tergantung pula dengan kelengkapan persiapan malam final dan lain lain. di beberapa wilayah juga juara favorit di tentukan membayar poling SMS dan lain lain (sekali lagi tergantung kebijakan masing masing wilayah) sewaktu angkatan saya. hanya mengeluarkan biaya 100rb untuk Prada Putra, 75rb baju demang, dan selebihnya di sediakan oleh panitia. poling juara favorit angkatan saya murni menggunakan SMS.
Urutan Poling SMS RCJT 2011

Bersambung Part III.............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.