Translate

Jumat, 21 Maret 2014

GOSIP dan FAKTA Remaja Ceria

Dalam postingan gw kali ini, gw mau jawab pertanyaan pertanyaan yangv masuk ke gw dari email gw, line, twitter, ask.fm gw, dan banyak juga yang nanya lagsung ke gw seputar Remaja CERIA. daripada jelasinya satu satu, yang nantinya cuma capek doang. mending gw share di blog kesayangan gw ini yah. hehehe..
Sebelumnya gw cma pengen bilang, dalam postingan ini gw bukan untuk sok tau dan cerita yang macem macem. tapi disini gw bakal cerita apa yang pernah gw alamin di dalam perjalanan gw selama menjabat sebagai finalis @RCjaktim 2011.  dan gw mau share pengalaman pribadi ini juga karena dorongang dari rekan rekan gw yang nanya ke gw dan pengen tau tentang dunia RC (kependekan dari remaja ceria, begitu kami menyingkatnya)
sebelumnya gw pengen bilang dulu, nama gw abytama, gw adalah finalis RC jakarta timur tahun 2011. gw kenalan kaya gini, biar kalian ga bertanya tanya gw ini siapa, bahas bahas tentang ini.


Oke lanjut ke topik utama kita, bagi yang belum mengetahui nya, Remaja CERIA / RC adalah kependekan dari Remaja Cerdas Enerjik Responsif Inovatif dan Adaptif. "A" yang terakir itu adalah "Adaptif", meski banyak juga yang mengatakan bahwa "A" itu adalah kata "Aspiratif" karena yang mengambil langsung dari Theme Song kebanggan kami. Dan banyak juga yang telah mengetahui keberadaan kami juga sebagai Duta Pemuda dan Olahraga di setiap wilayah di DKI Jakarta. wajar saja bila banyak yang mengetahui atas keberadaan RC, karena ajang pemilihan ini, adalah merupakan ajang pemilihan Duta Remaja Pertama dan tertua di DKI Jakarta, Kemudian baru menyusul Abang None Buku. 
Gw sendiri mulau mengetahui adanya RC itu pada saat SMA kelas 11. dan saat itu gw yang ga ngerti apa apa tentang dunia pageant di kasih saran oleh teman gw untuk mencoba mengikuti ajang ini. dan alhasil tanpa berharap apa apa gw lolos menjadi finalis thn 2011. betul betul tidak pernah terbayangkan oleh saya menjadi bagian dari ikatan remaja ceria jakarta timur, karena sebelumnya saya tidak pernah mengikuti ajang serupa sebelumnya. 

Masa karantina selama kurang lebih 4 minggu bolak balik sekolah-Gor Otista Jakarta Timur, itu adalah aktifitas yang melelahkan serta menyenangkan. bayangkan saja, setelah seharian letih akan pelajaran di sekolah, kami ke30 finalis langsung menjalani latihan nari dan lainnnya. begitu menyenangkan dan melelahkan.
disini dan berkat RCJT pola pikir saya mulai terbuka akan dunia yang luas, dan bukan hanya sekecil telapak tangan saya. mulai berfikir rasional dan mencoba bergaul dengan orang yang lebih berpengalaman adalah kekayaan yang tak ternilai, banyak pelajaran dan ilpu pengetahuan baru yang saya "curi" dari ajang ini. mengetahui banyak sifat dan karakter orang, mengenal akan dunia yang sebelumnya belum pernah saya ketahui. bertemu dengan gubernur DKI jakarta, bapak walikota jakarta timur, dan beberapa pejabat pernah saya dampingi ketika menjalankan tugas. disini adalah pengalaman yang sangat berharga bagi saya. sebut saja, kata yang keluar dari mulut saya waktu itu "IT'S AMAZING"


Bersambung Part II........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.